website page counter Cari ide tulisanmu disini | Yantopost

Cari ide tulisanmu disini

Mencari ide tulisan dalam pembuatan sebuah artikel pada blog yang kita kelola, sebenarnya sangat luas, saya tidak berbicara mengenai tingkat kemahiran kita atas suatu bidang yang membuat kita mampu membuat sebuah artikel yang menarik dan bermanfaat saja, meski itu terkadang dibutuhkan dalam sebuah artikel, namun ada sisi-sisi lain yang sebenarnya dapat kita tuangkan menjadi sebuah karya artikel blog yang menarik dengan tidak harus menjadi ahli dalam suatu bidang.

Kita dapat menulis atau membuat sebuah artikel bertemakan tentang fashion meskipun kita bukan seorang fashion designer, kita dapat membuat sebuah artikel yang menarik bertemakan tentang kuliner meski kita bukan seorang chef atau membuat sebuah sebuah ulasan tentang politik yang akhir-akhir ini sedang terjadi tanpa kita harus menjadi seorang politikus bukan ?

Intinya adalah buatlah sebuah karya artikel yang menarik yang bisa disimak dan dipahami oleh para pembaca kita nantinya tanpa kita harus menjadi ahli atas sebuah topik yang ingin kita tuliskan, karena seahli apapun kita atas suatu bidang, belum tentu kita bisa membuat sebuah artikel yang menarik untuk dibaca apalagi sampai menjadi viral. Lantas bagaimana cara kita mencari sumber topik yang ingin kita ulas, kan lebih mudah untuk menulis hal-hal yang memang kita kuasai ? pendapat tersebut tidaklah keliru, namun kita bisa melengkapi keahlian kita dengan menguasai hal lain diluar bidang yang telah kita kuasai, dan hal itu tidak ada salahnya bukan.

Nah, jika begitu kamu bisa menemukan ide-ide untuk mengisi blog kita dari :
  • Artikel-artikel yang bertebaran di internet yang dapat menjadi sumber inspirasi kita, namun ulaslah dari sisimu sendiri ya, jangan dari sisi penulis artikel itu sebelumnya, kalau tidak mau dicap plagiat
  • Temukan ide-ide tulisan lewat jawaban-jawaban atas topic-topik diskusi yang kamu ikuti lalu buatlah ringkasannya, tapi kamu harus terlebih dahulu mendaftar di group-group atau forum-forum tersebut.
  • Kamu bisa menemukan inspirasi dari percakapan/interaksi social yang kamu lakukan setiap hari
  • Dari sumber offline seperti majalah,Koran,buku-buku pelajaran adikmu,kakakmu,ponakanmu,tabloid dsb.
  • Saat kamu sedang melakukan aktivitas privasi mu ehem.. tidak perlu saya ulas disini, kita semua sudah tahu
  • Saat jogging,memancing atau sedang melakukan kegiatan hobimu kamu bisa mendapatkan inspirasi juga

Setidaknya hal-hal yang saya ungkap diatas bisa menjadi sumber-sumber inspirasi untuk membuat sebuah artikel untuk mengisi blogmu. Semoga bermanfaat ya.


    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar