website page counter Si otak kembar yang bergabung | Yantopost

Si otak kembar yang bergabung


Bagaimana perasaanmu melihat foto diatas ? mereka adalah anak-anak yang menggemparkan dunia, karena secara anatomi tubuh manusia, mereka adalah dua insan yang berbagi 1 otak yang sama. Tatiana dan Krista begitu nama yang diberikan oleh kedua orang tua mereka. Mereka berdua telah menyita perhatian media dan dunia semenjak mereka masih dalam kandungan ibunya. Dr. Douglas Cochrane yang merupakan ahli bedah otak di rumah sakit anak dan bagian dari tim pengamat yang telah memantau perkembangan mereka semenjak mereka masih dalam kandungan, telah mengadakan sebuah uji coba dimana salah satu dari si kembar itu melihat sebuah obyek sementara dia melakukan analisa terhadap aktivitas otak si kembar yang lain. Hasilnya cukup mengejutkan, dia menyatakan bahwa otak mereka merekam sinyal dari satu kembaran yang lain, dengan kata lain yang satu mungkin melihat apa yang kembaran lainnya lihat.

Serangkaian tes dan komentar disertakan kedalam sebuah film dokumenter yang diproduseri serta disutradarai oleh Kelowna filmmakers David McIlvride and Alison Love. Film dokumenter ini telah diputar dan ditayangkan di UK (Inggris) dan CBC Doc Zone. Pasangan pembuat film dokumenter ini telah menghabiskan satu tahun lamanya untuk meneliti tentang apa yang terjadi di dalam keluarga Tatia dan Krista. 

Pasangan kembar ini menerima terapi fisioterapi mingguan, utamanya untuk melatih kemampuan pergerakan lengan atas, mereka juga dilatih agar dapat berjalan dan kemampuan ini terus ditingkatkan agar mobilitas mereka dapat meningkat. Mereka (Tatia dan Krista) saat ini sudah dapat berjalan serta berlari-lari kecil meskipun agak aneh memang




Kehidupan mereka berdua agak sedikit rumit dan menemui banyak kendala dikarena faktor genetik yang mereka alami, dan hal itu akan terus mereka jalani sepanjang hidup mereka berdua, namun kedua orang tua mereka tidak berhenti berharap agar mereka berdua memiliki kehidupan yang normal seperti manusia pada umumnya, bisa bersekolah, kuliah dan melakukan apa saja yang mereka ingin lakukan. 

Semoga mereka dapat menjalani kehidupan dan melihat indahnya kehidupan dengan baik.

Sumber : https://newsbookblog.blogspot.co.id/2010/11/tatiana-and-krista-twins-who-share.html
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar