website page counter Trik jitu menanam backlink | Yantopost

Trik jitu menanam backlink

Backlink adalah salah satu cara untuk meningkatkan traffic blog atau agar blog kita lebih cepat terindex namun tentunya dengan cara mencari backlink yang berkualitas. Berikut ini adalah cara menanm backlink yang baik dan benar :

1. Menanam backlink dengan anchor text

Anchor text adalah salah satu cara untuk menanam backlink, anchor text sebuah baclink itu dapat berpengaruh pada keyword di SERP

anchor text adalah kata yang mewakili sebuah link. Contoh, kamu sering memberi komentar di blog lain dengan Name/Url dan dengan anchor text "nama kamu". Maka, kata "nama kamu" tersebut ketika di search di Google akan muncul blog kamu. Jadi, anchor text tersebut akan menjadi keyword untuk blog mu. Semakin banyak anchor text yang sama yang mengarah ke blog kamu akan menguatkan keyword (anchor text itu sendiri) di SERP.

2. Mencari blog yang relevan

Saat anda ingin mencari backlink ada baiknya anda juga menentukan blog yang dijamin kualitasnya oleh Google dan bukan hanya sembarangan blog saja, sebab tingkat kualitas situs juga berpengaruh pada backlink yang kita dapat. Menurut para pakar SEO, 1 backlink dari situs yang berkualitas saja setara dengan 1000 backlink dari situs yang kurang berkualitas, lantas buat apa kita susah-susah menanam backlink yang asal-asalan padahal hanya dengan mencari 1 situs yang berkualitas saja kita sudah dapat menikmati 1000 situs yang kurang berkualitas itu.

3. Menanam backlink yang sewajarnya

Dalm hidup kita diajaran untuk tidak berlebihan dalam segala sesuatunya, begitu juga dengan backlink, disana kita tidak boleh berlebihan dalam mencari backlink karena akan berdampak spam oleh google. Jika anda ingin mencari backlink ada baiknya anda menunggu umur blog anda minimal 1 bulan dulu, karena jika terlalu cepat dalam memberi backlink di blog kita, maka akan berdampak buruk juga.

4. Menentukan arah backlink

Menentukan arah backlink juga wajib kita lakukan misalnya jika kita ingin memberi backlink di halaman tertentu atau mungkin juga link tertentu, nah dengan cara ini ada baiknya kita menggunakan anchor text sama seperti yang sudah saya jelaskan diatas. Backlink yang mengarah ke artikel blog itu dinamakan link building. jadi jika kita ingin mencari backlink ada baiknya kita tentukan juga arah backlink kita, nak ada baiknya kita berikan semua postingan kita sebuah backlink agar artikel blog kita bisa dengan mudah ditemukan di page one google.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar