website page counter Cari traffic lewat 5 cara | Yantopost

Cari traffic lewat 5 cara

Mendatangkan pengunjung blog memang menjadi sebuah tantangan tersendiri khususnya buat nubi, sehingga betapapun bagus isi artikel, template yang digunakan, namun kalau yang bisa menikmati hanyalah segelintir orang atau bahkan hanya kita dan Tuhan saja yang tau, maka alangkah ngenesnya hidup kita ini rasanya, nggrantes (orang Jawa bilang :D) sampai-sampai hawanya mau makan kontener, padahal capek capek kita bikin sebuah tutorial contohnya, yang bisa jadi dibilang sangat menyita waktu dan energi kita.

Hal inilah yang kemudian membuat kita jadi putus asa, pukul pukul meja sendiri setelah melihat statistik blog kita. akhirnya kalau yang kuat dan semangat, masih tetap berdiri teguh dengan pendiriannya untuk tetap membuat artikel artikel, namun banyak juga yang akhirnya tumbang dengan sendirinya.

Ini adalah postingan saya yang pertama di blog mas dani, yang saya buka dengan permasalahan traffic yang menjadi problem bagi kebanyakan peblogger. Menurut saya lho, pendapat saya pribadi berdasarkan pengetahuan yang selama ini saya dapatkan. Traffic itu bisa didapatkan dari :
1. Search engine (google, bing, ask, live, yandex, goodsearch, dkk)

    Untuk mendapatkan traffic dari search engine ini kita harus terlebih dulu mendaftarkan url blog kita ke search engine-search engine tersebut agar blog kita bisa diindex oleh mereka di dalam database mereka

2. Medsos (facebook, twitter, dkk)

    Tidak bisa kita pungkiri lagi bahwa perilaku orang orang kini tidak terlepas dari media sosial yang belakangan telah menjadi tren setter yang luar biasa, yang telah mengubah peradaban planet kita (uihh ngerii bener :D ) dalam berperilaku dan telah menjadi bagian dari gaya hidup / life style manusi-manusia modern, dari sinilah kita para blogger bisa mendapatkan berkah tersendiri yaitu traffic yang tidak sedikit apabila kita mengetahui bagaimana menggunakan medsos ini untuk mendongkrak traffic kita yang nantinya dapat meningkatkan posisi kita di mata search engine.

3. Blogwalking

    Kita bisa mendapatkan traffic yang lumayan dari kegiatan blogwalking baik sesama platform maupun yang lintas platform. Kegiatan ini menyenangkan dan mengasyikan di karenakan kegiatan blogwalking ini seperti kegiatan yang kita jalankan di media sosial yaitu saling berkomentar terhadap sesuatu, hanya saja bedanya kalau di media sosial kita berkomentar terhadap sebuah statemen, tapi kalau di dunia blogging, kita berkomentar terhadap sebuah artikel.

4. Youtube, Metacafe

    Raksasa medsos berbasiskan video yang di buat oleh tiga orang Chad Huley, Steve Chan dan Jawed Karim dan diakuisisi oleh google sebesar $1,65 miliar pada bulan oktober 2006 ini memiliki mass traffic yang lumayan bisa membuat blog mu memiliki traffic yang besar

5. Beli traffic

    Nah kegiatan yang terakhir ini adalah hal sederhana, praktis sebab kita cukup menggelontorkan dana tertentu maka blogmu bisa kebanjiran traffic, Tentunya juga harus mempertimbangkan untung ruginya, apakah ada timbal baliknya saat kita mengeluarkan sejumlah uang dengan hasil yang kita dapatkan nantinya, atau jangan-jangan kita hanya membuang-buang uang percuma hanya karena kita ingin pamer sama temen-temen, pacar, sodara, temen nongkrong kalo blog kita kebanjiran traffic, beda halnya dengan blog yang berorientasi bisnis.

Nah, sekian dulu postingan saya diatas, semoga bisa mencerahkan wawasan temen-temen semua. sampai jumpa dipostingan selanjutnya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar