website page counter Ternyata para pengguna aplikasi jejaring sosial itu seperti ini | Yantopost

Ternyata para pengguna aplikasi jejaring sosial itu seperti ini



Ulasan kali ini saya mengangkat tema yang rupanya telah mengubah perilaku orang serta sudah menjadi bagian dari gaya hidup seseorang satu dekade belakangan. Decade 90 an orang belum banyak menggunakan smartphone sebagai hal yang menunjang kegiatanya karena memang harga ponsel yang terbilang tinggi saat itu, juga belum banyak operator yang memiliki kapsitas untuk menyediakan layanan seluler seperti telp,sms,paket data.

Jaman sudah berubah, kini mulai dari anak-anak SD hingga orang dewasa bahkan hingga manula pun sudah menggilai bentuk komunikasi yang baru ini yang dihadirkan melalui layanan internet yang dapat diakses melalui smartphone yang dimiliki, dengan harga layanan internet yang cukup terjangkau, serta tersedianya pilihan paket-paket data yang beragam telah membuat sebuah perubahan yang sangat signifikan serta massif
Ya teknologi layanan media social yang saat ini digandrungi oleh beragam kalangan mulai dari orang biasa hingga pejabat, anak-anak pun kini telah dapat mengakses media komunikasi yang luar biasa mendunia, sebut saja aplikasi jejaring social facebook, twitter, dsb. 

Siapa saja dapat melakukan interaksi dengan siapapun di luar sana, serta dilengkapi dengan fasilitas untuk mengupload foto. Miliaran foto yang telah diunggah setiap harinya ke perusahaan-perusahaan penyedia layanan media social ini dan mudahnya pengaksesan layanan ke situs situs ini dan dipermudah lagi dengan ditanamkannya fitur-fitur aplikasi media social ini ke dalam smartphone smartphone saat ini, membuat orang semakin menggilai media social ini.

Ada beberapa tipe pengguna media social :

Tipe melankolis
Tipe seperti ini biasanya suka curhat di media sosial, berharap ada yang memperhatikan dan memberi solusi, walau terkadang komen yang didapat berupa solusi yang tak masuk akal. Misal : "Kamu bikin jantungku berdebar saat di dekatmu..", "Kamu kok gitu ya sama aku..", dsb.

Tipe pedagang
Contoh: "Jual ban bocor..."
 
Tipe puitis
Statusnya diisi dengan kata-kata mutiara, tapi tidak jelas apa maksudnya. Bikin terharu, Bikin kita sadar atas pesan tersembunyinya ? atau cuma sekedar memancing komentar ? Sampai detik ini, tipe yang seperti ini masih dipertanyakan. Contoh : "Kita masing-masing adalah malaikat bersayap satu. Dan hanya bisa melayang keangkasa jika saling berpelukan", "Menyayangi dan disayangi bagai merasakan sinar mentari dari kedua sisi", "Bila engkau hidup sampai seribu tahun, aku ingin hidup seribu tahun kurang sehari, agar aku tidak pernah hidup tanpamu".
  
Tipe yang terobsesi
Mengharap namun tiada kesampaian.. ingin jadi artis tidak dapat-dapat. Contoh : "duh... sesi pemotretan lagi ! Bikin cape deeh..."
 
Maniak bioskop
Selalu Update film yang sudah ditonton dan kasih comment.. Contoh : "Transformers 3 mantafff bro.."
 
Tipe penyuluh masyarakat
Contoh: "Jangan lupa datang ke TPS, 5 menit utk 5 tahun..."

Tipe tukang ngeluh
Selalu mengeluh terus bawaannya. Contoh : " basah deh semua gara-gara gak bawa payung..","
Tipe yang super update
Gak peduli lagi ada dimana, lagi ngapain, waktunya tepat atau tidak, yang penting update jalan terus. Contoh : "lagi makan rendang di warteg", "Saatnya tidur zzzz..", "nyalon dulu ahh.., dan lain sebagainya. 

Tipe Hidden Message
Gaya ini biasanya tidak langsung to the point, tapi biasanya punya niat agar orang yg dituju membaca nya. ( Bagus kalau yang dituju membaca..kalau tidak ? kelamaan nunggu ) Contoh : "Heh, cewek murahan..ngapain deket deket cowokku ?!" <<< ( padahal cewek itu tidak ada dalam jaringannya.. mana bisa baca...

Tipe lebay
Updatenya bertema gaul dengan menggunakan bahasa dewa.. ejaan yang dilebaykan.. Contoh.." met moulnin all.. pagiiieh yg cewrah... xixiixi"

Tipe in english
Tipe orangnya bisa seperti apa saja, apakah melankolis, puitis, sombong dan sebagainya. Tapi ia berusaha lebih keren dengan mengatakannya dalam bahasa Inggliiisss.. Contoh : "Tie and Chair..", "I can tooth, you Pink sun.." dsb..
Tipe Misterius
Tipe yang umumnya membuat orang bertanya tanya atas apa maksud dari status tersebut..Biasanya dalam suatu kalimat membutuhkan Subjek Predikat Objek Keterangan.Namun tipe ini mungkin hanya mengambil beberapa atau malah hanya 1 saja..Dan pastinya mengundang kontroversi pro dan kontra. Contoh : "Sudahlah jangan disesali.." , "Syukur akhirnya Telah berakhir.." <<< ( lha apanya ?! ).

Tipe alay
Tipe macam ini ada beberapa kelompok Dari tulisannya yang aneh, atau tulisannya biasa saja, cuma kosakatanya tidak umum layaknya bahasa alien. Contoh: Alay 1 : "DucH Gw4 5aYan9 b6t s4ma k4m03..7aNgaN tin69aL!n akYu ya B3!bh..!!" Alay 2 : "km mugh kog gag pernach ngabwarin aq lagee seech? kmuw maseeh saiangs sama aq gag seech sebenernywa ? " Alay 3 : "Ouh mY 9oD..!! kYknY4w c gW k3ReNz 48ee5hd3ch..!!"

Tipe sok tahu
Padahal ia sendiri tidak mengerti apa yang ia tulis. Contoh : "Bisa bisanya Pemerintah kok menaikkan BBM.... Dll."
Tipe orang angkuh
Mungkin sebagian dari mereka tidak berniat menyombongkan diri tapi terkadang orang yang melihatnya, yang notabene tidak bisa seberuntung dia, merasa kalo statusnya itu kelewat sombong, dan malahan bikin nyebelin. Contoh : "Lagi di bandara,siap siap chek in ke Saudi..!!"( tkw kali ya... ), "Saatnya nyuci Jaguar..", "Wauw,kok di China tas gini murah ya..."
beragam bukan model model manusia pengguna media sosial ?

Sumber : beragam sumber
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar